April, BPJS Kesehatan Parepare Gelontorkan Rp38 M Bayar Klaim Rumah Sakit

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Kesehatan Kantor Cabang (KC) Parepare menggelontorkan dana sebesar Rp.38.029.728.760, sepanjang bulan April 2019.

Dana tersebut untuk pembayaran klaim jatuh tempo BPJS Kesehatan kepada rumah sakit. Ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan KC Parepare, Sarman Palipadang, saat menggelar konferensi pers di kantornya, Selasa (16/4/2019).

“Jadi dana Rp38 miliar ini hanya pembayaran sepanjang bulan April, untuk 108 FKTP dan 17 FKRTL yang telah menyediakan dana kapitasi dan tagihan klaimnya oleh BPJS Kesehatan setempat,” jelasnya.

Menurut Sarman, rumah sakit yang lebih dulu mengajukan permohonan, pembayaran klaimnya akan diproses terlebih dahulu.

“Karena itu, kami Imbau agar pihak rumah sakit secepatnya mengajukan klaimnya. Semakin cepat mereka masukan, semakin cepat kita bayar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan dibayarnya hutang klaim jatuh tempo oleh BPJS Kesehatan diharapkan faskes dapat melakukan kewajbannya sesuai dengan yang tertuang dalam regulasi.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Faskes yang melayani JKN-KIS untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi,” katanya. (di)

Related posts