Ato Optimis Demokrat Raih Empat Kursi

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Dari hasil perhitungan suara dan data form C1 Pemilu 2019 di tiga daerah pemilihan (dapil) di Kota Parepare, Partai Demokrat diprediksi meraih empat kursi di DPRD Parepare.

Eksistensi Partai berlambang Mercy ini menandakan, jika kursi pimpinan sebagai Wakil Ketua I diyakini tidak lengser atau direbut dari partai lain.

Ketua DPC Partai Demokrat, Rahmat Syamsu Alam mengatakan, meski perhitungan suara masih berlangsung di internal partainya, namun partai besutan Susilo Bambang Yudiyono ini telah mengantongi data sementara dengan raihan empat kursi.

“Perhitungan suara sekarang masih berlangsung dan berdasarkan data sementara kami Soreang dan Ujung masing-masing 1 kursi dan Bacukiki-Bacukiki Barat 2 kursi. Kalau tetap 4 kursi berarti target untuk tetap sebagai Wakil Ketua 1 terpenuhi,” beber Ato, sapaan karibnya.

Ato menguraikan, di dapil Soreang, caleg Demokrat H Yangsmid Rahman bersaing ketat dengan Hj Nurtiaty. Sementara di dapil Ujung, dirinya (Rahmat Syamsu Alam) menjadi peraih suara terbanyak dengan perolehan 2000 lebih. Di dapil Bacukiki-Bacukiki Barat, Demokrat diprediksi mendulang dua kursi yang diperoleh H Bambang Nasir dan Andi Nurhanjayani. Hanya saja suara Caleg Andi Nurhanjayani saling kejar dengan Anas Cabu yang juga Caleg Partai Demokrat.

Diketahui, pada Pileg 2014 lalu, Demokrat berhasil menempatkan kadernya meraih suara terbanyak, yang diperoleh H Tasming Hamid di dapil Soreang dan Rahmat Syamsu Alam di Ujung.

Dengan komposisi yang sama, Demokrat kembali menempatkan 2 kadernya meraih suara terbanyak di dapilnya yaitu Rahmat Syamsu Alam di Ujung dan H Bambang di dapil Bacukiki/Bacukiki Barat dengan mengantongi masing-masing 2000 lebih suara. (*)

Related posts