Rahmat Sjam, Tolak Apresiasi Dari Pemkot Sebagai Tokoh Olahraga di Parepare

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Ketua Dewan Kehormatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rahmat Sjamsul Alam, menolak apresiasi sebesar Rp15 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Apresiasi yang mestinya diterima Ato, sapaan akrabnya, sebagai wujud penghargaan atas dedikasinya dalam memajukan olahraga di daerahnya itu.

Menurut Ato, alasan dirinya menolak lantaran tidak ingin dianggap menyalahgunakan wewenang sebagai legislator yang menganggarkan dan menyetujui apresiasi itu.

“Saya tidak ingin ada yang menilai atau mempolitisasi. Walaupun dalam Undang-undang keolahragaan telah mengamanahkan agar ada apresiasi yang diberikan terhadap atlet, pelatih maupun mantan pelatih, yang dianggap berjasa dalam memajukan olahraga di daerah,” jelas Ato, yang juga Wakil Ketua I DPRD Parepare.

Ia mengatakan, penilaian kelayakan menerima penghargaan tokoh berprestasi dari Pemkot Parepare, dilihat dari seberapa besar individu itu terjun dan berhubungan dengan dunia olahraga.

Diketahui Rahmat Sjamsu Alam atau Ato, memiliki segudang pengalaman di dunia olahraga. Seperti sebagai atlet yang memperkuat Persipare, memimpin organisasi olahraga seperti PSSI dan KONI dan menjadi manajer tim Persipare dan balap motor L. Bahkan saat ini menjabat Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyampaikan rasa kebanggaan atas pencapaian yang diraih daerahnya dalam bidang olahraga.

“Semoga prestasi olahraga Parepare terus berjaya pada event-event berikutnya,” ujar Taufan. (Ad)

Related posts