oleh

RSUD Parepare Dikunjungi Surveior Verifikasi II dari KARS

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare mendapat kunjungan tim penilai atau surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yaitu dr Sudasri, untuk melakukan verifikasi II, di Aula rumah sakit, Selasa (14/5/2019).

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Reny Angreani Sari, memaparkan sejarah singkat berdirinya rumah sakit rujukan 14 kabupaten/kota itu.

“RSUD Andi Makkasau Kota Parepare berdiri sejak tahun 1924. Dimana mengalami dua kali peningkatan status, dan telah mengalami 11 kali pergantian pimpinan. Bahkan pernah dipimpin dokter Berkebangsaan Belanda dan Pakistan,” jelasnya.

Ia mengatakan, RSUD Andi Makkasau juga pernah mendapatkan akreditasi untuk 12 jenis pelayanan di tahun 2007 dan akreditasi versi 2012 dengan hasil predikat kelulusan tingkat madya di tahun 2017.

Sementara, surveior dari Kars, dr Sudasri mengatakan, akreditasi bagi rumah sakit sebagai wujud atau cerminan layanan yang diberikan kepada masyarakat dengan pola standar yang menyenangkan dan menyamankan.

“Diharapkan akreditasi dapat mewarnai layanan di rumah sakit, utamanya yang bersentuhan dengan pasien,” katanya.

RSUD Andi Makkasau, lanjut dia, merupakan contoh bagi rumah sakit lainnya, dan dapat diandalkan dengan dukungan dokter ahli dan peralatan canggih.

“Saya yakin rumah sakit ini bisa jadi rujukan dari rumah sakit lainnya, mengingat akreditasi layanan yang telah diterapkan dengan baik,” tandasnya. (Ad)