Kendalikan Harga Pangan, Parepare Gelar Pasar Murah

CYBERPARE.COM PAREPARE — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Parepare menggelar pasar murah, dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri, di Kelurahan Labukkang, Kamis (16/5/2019).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, pasar murah dilaksanakan sebagai upaya membantu warga di bulan suci Ramadan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya memberikan harga bahan pangan yang relatif murah dan terjangkau.

“Kita sadar kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan semakin meningkat, karena itu pasar murah ini dapat jadi solusi. Dengan menyiapkan dan menawarkan harga sembako yang relatif murah dibandingkan harga di pasaran,” ujarnya.

Pasar murah ini, lanjut dia, juga bertujuan menjamin keamanan harga kebutuhan pokok, dan memastikan cukup hingga hari raya Idul Fitri.

Plt Kabid Perdagangan Disperindag Kota Parepare, Ira Irianti mengatakan, tujuannya kegiatan ini sebagai upaya pengendalian harga pangan, sekaligus wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Dilaksanakan sejak tanggal 16 Mei hingga 29 Mei 2019.

“Selisih harga di pasar murah capai Rp5.000. Adapun yang dijual diantaranya beras 1 kg seharga Rp5.600, gula pasir Rp9.500, terigu Rp6.200, minyak goreng Rp7.800, sirup DHT Rp15.400, sirup ABC Rp5.700 dan susu kaleng Rp4.800,” jelasnya. (Ad)

Related posts