Safari Ramadan di Soreang, Wawali Komitmen Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Nelayan

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memiliki komitmen membangun dan meningkatkan pariwisata dan ekonomi nelayan di Wilayah Kecamatan Soreang.

Ini disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, saat Safari Ramadan di Masjid Jami’ Quba, Kelurahan Lakessi, Rabu (15/5/2019).

“Pembangunan pariwisata di Kecamatan Soreang terdapat Hutan Raya Jompie, dimana telah menjadi ikon baru di Kota Parepare,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Pangerang, yang menjadi perhatian Pemkot Parepare di wilayah Soreang, yaitu meningkatkan kehidupan ekonomi para nelayan.

“Kita telah melakukan pendampingan terhadap masyarakat pesisir, sehingga kelompok nelayan dapat melakukan produksi olahraga perikanan. Mereka (nelayan) kini mampu mengolah hasil tangkapannya, sehingga bernilai ekonomis,” jelasnya.

Dalam pembangunan keagamaan, lanjut dia, pemerintah berkomitmen menjadikan Parepare sebagai kota santri dan ulama. Dimana berbagai kebijakan dalam menumbuhkan suasana religius, diterapkan dalam sistem pemerintahan.

“Begitupun dalam pemenuhan sandang, Pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam mewujudkan impian masyarakat memiliki rumah layak huni. Ini sebagai implementasi dalam upaya mengurangi dan menuntaskan angka kemiskinan di Kota Parepare,” tandas dia. (Ad)

Related posts