oleh

DLH Parepare Optimis Amdal Rumah Sakit dr Hasri Ainun Selesai Bulan juni

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare optimis dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie selesai bulan Juni 2019.

Ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Parepare, Syamsuddin Taha. “Kita upayakan minggu pertama Juni sudah selesai,” katanya.

Menurutnya, proses untuk penerbitan Amdal RS dr Hasri Ainun Habibie tidak ada hambatan. Ditambah support data dari Dinas Kesehatan Kota Parepare terus dilakukan.

“Hingga saat ini prosesnya berjalan lancar. Penelitian untuk penerbitan Amdal kemarin berlangsung di Hotel Kenari yang hadir 10 dari 13 peneliti Amdal dari Unhas,” katanya.

“Pihak Dinas Kesehatan sendiri sejauh ini untuk penyusunan Amdal pro aktif khususnya memberikan data-data yang dibutuhkan,” bebernya.

Syamsuddin mengatakan, untuk tahapan seminarnya sendiri, akan digelar akhir Bulan Mei ini.

“Rencananya seminar akan digelar di Parepare dan dihadiri para peneliti lingkungan dari Universitas Hasanuddin,”ujarnya.

RS Hasri Ainun Habibie sejauh ini masih berupa kerangka bangunan berlantai tujuh yang berada di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue.

Rumah sakit ini mendapat bantuan sebesar Rp 75 miliar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan guna pembanguna rumah sakit regional. (Andi Fardi)