oleh

Notaris-PPAT Parepare Jual Sembako Murah

CYBERPARE.COM, SIDRAP– Pengurus Daerah (Pengda) Parepare Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Parepare dan sekitarnya melaksanakan pasar murah dan buka puasa bersama dengan anak panti dan tahfis, Sabtu 18 Mei di Kantor Notaris-PPAT Asndi Irmawati, SH, M.Kn di Jalan Ahmad Yani Pangkajene Sidrap.

Pasar murah dimulai sekitar pukul 10.00 Wita dengan menyiapkan 355 paket sembako untuk masyarakat menengah kebawah dan warga sekitar Jalan Ahmadi Yani.

Ketua Pengda Parepare IPPAT, Lia Trizza F.A, SH didampingi Ketua Panitia Muhammad Arfah SH, M.Kn mengatakan, kegiatan pasar murah dan buka puasa bersama ini sebagai bentuk kepedulian para notaris-PPAT Parepare sekitarnya dalam membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sembako selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Kami menyiapkan ada sekitar 355 paket sembako untuk masyarakat menengah ke bawah dengan harga murah.Satu paket itu kita jual di pasar murah ini seharga Rp 25 ribu saja dari harga pasaran umur Rp 48 ribu.Diskonnya mencapai 50 persen,” kata Lia yang diaminkan Ketua Pengda Parepare INI, Bustan SH M.Kn.
Lia Trizza F.A menyebutkan, satu paket berisi beras, sirup, gula pasir, dan minyak goreng. “Kegiatan ini kita lakukan sebagai benduk kepedulian terhadap sesama, utamanya di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Muh Arfah SH MKn menambahkan, bahwa pasar murah itu dilaksanakan atas partisipasi dari semua anggota INI dan PPAT Parepare sekitarnya yang menyisihkan sebagian penghasilan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan.

Kegiatan amaliah Ramadan seperti ini, rutin dilaksanakan Pengda INI-IPPAT setiap tahun di bulan puasa. “Tahun lalu itu, dilaksanakan di Pinrang,” ungkap Muh Arfah.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama anak panti dan tahfis yang dihadiri Ketua Pengwil IPPAT Sulsel Andi Sengeng Paula Salahuddin, SH, M.Kn dan pengurus Pusat INI, Ahmad Yulias, SH. (Ab/Cyberpare)