oleh

Poeple Power, Pinrang Gelar Patroli Gabungan

PINRANG, CYBERPARE.COM – Guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pinrang pasca Pemilu 2019, petugas gabungan dari Kodim 1404 Pinrang dan Polres Pinrang melakukan patroli gabungan ke sejumlah lokasi,di antaranya Kantor Bawaslu Kabupaten Pinrang, Gudang Logistik KPU, Kantor KPU Kabupaten Pinrang, dan tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, Selasa (21/5/2019). Malam

Di mulai dengan melakukan patroli di Kantor Bawaslu Pinrang dilanjutkan menuju gudang Logistik KPU yang terletak di Kecamatan Watang Sawitto.

Gudang ini pun mendapat pengamanan ketat dari petugas dari Kepolisian. Saat dilakukan patroli, kondisi gudang terlihat aman dan terkunci rapat dengan pengamanan ketat petugas.

Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH melalui Kabag Ops Polres Pinrang Kompol Lateng, SH pada saat memimpin Patroli mengatakan, ada tiga lokasi yang menjadi utama untuk dilakukan pengontrolan yaitu kantor Bawaslu Pinrang, Gudang Logistik KPU, dan kantor KPU Pinrang. Ketiga tempat ini masing-masing dilakukan penyisiran, sebagai antisipasi jika terdapat hal-hal yang mencurigakan.

Selain tiga lokasi tersebut, yang menjadi tempat patroli lainnya adalah di sekitaran lapangan lasinrang, kantor PLN dan tempat yang rawan terjadinya tidak kejahatan.

Pada patroli gabungan itu, pihaknya melibatkan 25 petugas baik dari unsur TNI maupun Polri. Patroli dilakukan, untuk menjaga kondusifitas pasca putusan rapat pleno pemilu 2019 di tingkat pusat.

“Semua tempat kita lakukan pemeriksaan, hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan.” Ujar Kabag Ops

Selain itu, Kapolres Pinrang meminta masyarakat dan semua unsur lainnya bisa tetap menjaga kondusifitas keamanan wilayah Kabupaten Pinrang. Warga diimbau jangan terpancing isu hoaks yang bisa meresahkan.Pintanya (cond)