Parsel, Begini Etikanya Kata Wakil ketua DPRD Kota Parepare

PAREPARE, CYBERPARE.COM — Parsel atau aneka ragan makanan dan minuman yang dikemas dalam satu bingkisan, biasanya sebagai Kado pada perayaan besar keagamaan.

Di Parepare, Sejumlah SKPD tak mau memberikan Parsel bahkan THR kepada Honorer dan Tenaga Sosial. Parahnya Ramadan lalu yang bertepatan dengan Pilkada Parepare, Bahkan satu tenaga honorer atau Sosial, malah dapat Parsel lebaran yang lebih.

” Untuk Bawahan Parsel malah berpahala jika dibagikan. Parsel tidak enak itu Pejabat memberikan kepada Aparat Hukum, apalagi karena ada sesuatu atau kasus misalnya.” Kata Rahmat Sjamsu Alam, Wakil DPRD Kota Parepare, Kamis (23/5/2019).

Namun kata Rahmat, Jika Seorang Pejabat SKPD atau seorang Dokter di rumah sakit misalnya memberikan Parsel kepada Honorer atau tenaga suka rela tidak menjadi masalah.

” Misalnya Pejabat atau dokter yang mau memberikan Parsel kepada pekerja medis itu tidak boleh dilarang. Itu salam halnya melarang orang berpahala.” Tegas Rahmat yang akrab disapa Atto.

Jika kata Rahmat, ada SKPD yang melarang bahkan membuat surat edaran larangan memberikan Parsel atau hadiah kepada tenaga Honor dan tenaga Soaial, Pimpinan SKPD itu mesti menjadi tanda kualitas keimanannya. (Chul)

Related posts

Leave a Comment