Jadi Rujukan se-Ajatappareng, RSUD Parepare ‘Banjir’ Pasien

PAREPARE, CYBERPARE.COM, — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare yang menjadi rujukan kesehatan se-Ajatappareng, terus dipadati pasien yang berdatangan dari luar daerah untuk mendapatkan pelayanan medis.

Ini disampaikan Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Reny Anggreani Sari.

“Khususnya di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan kamar operasi kita ‘dibanjiri’ pasien, karena di daerah lain dokternya tidak stand by,” tulisnya melalui akun Whatsappnya, Minggu (9/6/2019).

Pada malam takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi, lanjut dia, petugas kamar operasi mesti lembur hingga pagi melakukan upaya medis. Bahkan tidak sempat salat Eid, lantaran banyaknya pasien kiriman.

“Walaupun masih banyak kekurangan, tapi kami telah berupaya maksimal di segala lini. Petugas medis dan manajemen disiagakan dan digilir jaga, guna memaksimalkan pelayanan di rumah sakit,” katanya.

Menurutnya, karena banyaknya pasien yang ingin mendapatkan tindakan medis, maka pihak rumah sakit Andi Makkasau memprioritaskan pasien yang dinilai lebih urgent atau gawat untuk ditangani duluan. (Ad)

Related posts

Leave a Comment