Hari Pertama Kerja, Taufan Sidak Sejumlah OPD di Parepare

PAREPARE, CYBERPARE.COM, — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, melakukan inspeksi dadakan (Sidak) kehadiran hari pertama kerja di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (10/6/2019).

Walikota doktor hukum ini sidak didampingi Kepala Inspektorat, Direktur RSUD dan sejumlah staf ahli Pemkot Parepare, di Dinkes, Kesbangpol, Disdikbud, Dishub dan RSUD Andi Makkasau.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, sidak dilakukan sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kita lakukan sidak kehadiran di hari pertama kerja. Bagi ASN yang tidak hadir, saya minta inspektur mencatat agar diproses sesuai aturan,” ujarnya.

“Pemerintah Daerah tidak akan segan-segan memberikan sanksi dan hukuman sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, kepada ASN yang masih menambah hari libur,” tegasnya.

Taufan menyampaikan, hasil sidak nantinya akan dilaporkan ke Kementerian sebagai pertanggungjawaban dirinya menjadi pembina kepegawaian di Pemkot Parepare.

“Kita melihat presentasi kehadiran ASN di hari pertama kerja, diharap tertanam kedisiplinan sebagai abdi negara,” katanya. (Ad)

Related posts

Leave a Comment