Warga Protes Kegiatan Bongkar Muat Peti Kemas di Cempae

PAREPARE, CYBERPARE.COM, — Kegiatan bongkar muat peti kemas di gudang penyimpanan peti kemas terbuka di Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan kembali disoroti masyarakat Soreang.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan keberatan warga Soreang kepada Cyberpare.com melaui HP, Selasa, (11/6/2019).

Menurutnya, daerah Cempae itu merupakan kawasan pemukiman dan bukan kawasan pergudangan. Namun pemilik gudang tersebut, masih saja memberikan peluang bongkar muat di gudangnya.

Ia juga mengatakan jika gudang bongkar muat tersebut tidak memiliki izin yang dinilai menyalahi Zonasi pemanfaatan tataruang, sebaiknya pihak terkait dalam hal ini pemerintah kota parepare menghentikan aktifitas kegiatan bongkar muat digudang cempae tersebut

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kota Parepare H. Laeteng, saat dikonfirmasi mengatakakan jika aktifitas kegiatan bongkar muat peti kemas di gudang Cempae milik H. Nasir itu dilarang. “Malah pemilik gudang sudah kita panggil dan menyarankan untuk menghentikan kegiatan tesebut”, ungkapnya

“Kita sudah rapatkan bersama dan tidak ada IMB yang dikeluarkan karena kawasan tersebut merupakan reklamasi pantai dan hal ini sudah dirapatkan juga di tingkat kota,” kata Laeteng. (pcl/cyberpare).

Related posts

Leave a Comment