oleh

Buka Manasik Haji, Ini Pesan Wawali Parepare Kepada CJH

PAREPARE, CYBERPARE.COM, — Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, membuka manasik haji yang diikuti sekitar 139 peserta, di Aula Kantor Kementerian Agama, Rabu (12/6/2019).

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengimbau, agar para calon jamaah haji (CJH) mempersiapkan fisik maupun mental, sekaligus memperhatikan dan memahami tentang tata cara pelaksanaan haji, agar dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan Syariat Islam dan rukun dengan sempurna.

“Saya berpesan agar seluruh JCH Kota Parepare dapat mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh, agar dapat diimplementasikan saat berada di Tanah Suci,” katanya.

Menurut Pangerang, manasik haji dilaksanakan dengan tujuan agar para jamaah lebih siap dan mandiri saat melaksanakan ibadah agar diterima jadi haji mabrur.

“Kemabruran haji penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individu maupun secara sosial. Kemabruran benar-benar berdimensi vertikal dan horizontal,” bebernya.

Ia menjelaskan, pemerintah bertekad menjadikan Parepare sebagai kota religius, santri dan ulama. Dibangun dengan semangat dan nilai-nilai keagamaan. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *