Gelar Halal Bi Halal, Kajari Parepare Ajak Saling Memaafkan

PAREPARE, CYBERPARE.Com,– Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare menggelar halal bi halal lingkup jajarannya, yang digelar di Aula Kantor Kejari, Jumat (14/6/2019).

Pada kesempatan itu, Kajari Parepare, Andi Darmawangsa, menyampaikan permohonan maaf dan mengajak keluarga besar Kejari Parepare agar memulai lembaran baru pasca Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi.

“Salah satu hikmah yang mesti dipetik pada halal bi halal ini yaitu terjalinnya ukhuwah islamiyah sesama umat islam, khususnya yang ada di jajaran Kejari Parepare. Mari kita saling berjabat tangan dan saling memaafkan,” katanya.

Sementara, Ustad Achyadi, dalam siraman rohaninya menjelaskan, pentingnya silaturahmi atau menjaga hubungan sesama manusia.

“Ada tiga doa Malaikat Jibril yang diamini Rasulullah Muhammad SAW, yaitu jangan menerima puasa dan shalatnya bagi yang memutuskan silahturahminya sesama manusia, istri yang durhaka pada suaminya dan anak yang durhaka pada orangtuanya,” tandasnya.

“Halalkan Dosaku padamu maka ku halalkan dosamu padaku,” tambahnya.

Ia berpesan, agar melupakan perbuatan baik yang telah dilakukan, dan mengingat perbuatan baik yang orang lain lakukan.

“Ingat agar melahirkan pola pikir dan dzikir dalam diri. Mari kita memberikan kegembiraan pada orang lain, karena itu adalah ibadah,” ujar Ustad Achyadi. (di)

Related posts

Leave a Comment