Tak Ada Kongkalikong PPDB SMAN 5 Parepare

PAREPARE ,CYBERPARE.Com,– Dalam mempertahankan kualitasnya, Kepala SMAN 5 Parepare Hamzah Wakkang dengan tegas menolak cara “kongkalikong” dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). “Anak saya saja tidak dijamin lulus karena penentuannya hasil Ujian Nasional (UN)”, ujar Hamzah ketika ditemui Cyber.com, Kamis baru-baru ini

Menurutnya, berdasarkan nilai UN para siswa diurut sehingga nilai tertinggi yang bisa lolos dan tak dilakukan lagi tes akademik. Sampai sekarang ini sudah terdaftar 160 siswa dan kemungkinan akan mencapai 180 siswa pada penutupan pendaftaran pad 14 Juni 2019.

Kuota yang diberikan SMAN 5 Parepare pada penerimaan siswa baru tahun 2019 ini sebanyak 140 siswa. Ada peningkatan dibanding tahun lalu karena disesuaikan kondisi asrama yang sudah ditambah daya tampungnya.

Siswa-siswa yang mendaftar bukan saja dari siswa SMP dari Parepare dan sekitarnya tetapi ada yang mendaftar lewat online dar luar Sulawesi Selatan. Hal ini dikarenakan, jelas Hamzah, SMAN 5 Parepare terbaik diantara sekolah negeri di Sulawesi Selatan dan hanya kalah dari SMA Athira di Kabupaten Bone.

Bila dibanding dengan sekolah swasta di Kabupaten Bone itu, biaya boarding SMAN 5 Parepare relatif murah yaitu hanya Rp. 17 juta per tahun. Biaya boarding ini sdh termasuk untuk konsumsi siswa selama diasramakan. (dire’).

Related posts

Leave a Comment