oleh

Pertemuan LSM Ormas di Kesbangpol Sikapi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

PAREPARE, CYBERPARE.com,– Kelangkaan gas 3 kg yang terjadi di Kota Parepare menjadi bahan diskusi antara Ormas LSM dan Kesbangpol mewakili Pemerintah Pemkot Parepare, (8/08/2019). Gas Elpiji melon bersubsidi ini mengalami kelangkaan menjelang Lebaran Idul Adha 2019 yang membuat keresahan masyarakat.

Kesimpulan yang diperoleh dari pertemuan tersebuat kelangkaan gas elpiji 3 kg bukan disebabkan stok yang dikurangi, melainkan permainan oknum tertentu. Untuk itu LSM dan Ormas Parepare meminta adanya pro aktif pemerintah dan instansi terkait untuk mengantisipasi kelangkaan gas model molen tersebut.

Sementara itu Sekretaris Kesbangpol Parepare, Andi Rahmat mengatakan, Pemkot Parepare akan melakukan antisipasi kelangkaan gas bersubsi di Kota Parepare. Salah satu antisipasi yang dilakukan adalah melakukan operasi pasar.

“Selain operasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan gas 3 kg, diharapkan juga pelaku usaha seperti warung makan yang menggunakan gas bersubsidi”.

Andi Rahmat mengungkapkan, pertemuan ini diharapkan akan menghasilkan solusi untuk menjadi bahan dalam hal mengantisipasi kelangkaan gas 3 kg.

“Masukan LSM Ormas dalam pertemuan hari ini, akan dibawa ke Pimpinan untuk menjadi bahan evalusi. Kedepan pertemuan seperti ini secara rutin dilakukan dengan mengangkat issu yang menjadi viral di masyarakat. Kita juga akan mengundang SKPD dan instansi terkait sesuai dengan thema yang akan dibicarakan”. Tegas Andi Rahmat. (sul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed