oleh

Hadiri Rakor Kemendikbud, Taufan : Parepare Miliki Program Pendidikan Berkualitas

MAKASSAR, CYBERPARE.com, – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, hadir dalam kegiatan rapat koordinasi Peningkatan akses dan mutu Pendidikan.

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI itu juga dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, dan sejumlah kepala Daerah, di Claro Hotel, Makassar.

Acara di buka oleh Sekertaris Jendral Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Didik Suhardi.

Wali Kota HM Taufan Pawe mengapresiasi kegiatan Rakor upaya peningkatan kualitas pendidikan tersebut.

Berkaitan dengan hal itu, Pemerintah Kota Parepare kata Taufan telah berkomitmen meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

Pemkot Parepare, kata dia, bahkan menggandeng perusahaan Jepang untuk meningkatkan pendidikan dan Kesehatan di Parepare.

Dua perusahaan Jepang yang digandeng masing-masing Gakken Holding di bidang pendidikan, dan Kaikoukai Medical Foundation di bidang kesehatan.

“Kita komitmen untuk membangun dunia pendidikan. Kami telah bekerjasama dengan Gakken. Perusahaan itu bergerak dari hulu ke hilir dalam dunia pendidikan. Pertama kita buat program Gakken After School dan akhirnya mutu pendidikan meningkat hingga 200 persen,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, saat ini program kerjasama peningkatan mutu pendidikan sudah diterapkan kepada 80 sekolah dasar yang ada di Kota Parepare. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *