oleh

Kepsek SMPN 3 Rajang Digelandang Kepolsek Lembang

CYBERPARE.COM. PINRANG,–Akibat kelakuannya terhadap anak didiknya, MY Kepsek SMPN 3 Rajang digelandang ke Polsek Lembang Kabupaten Pinrang. Orang tua dari tiga orang siswa yang dianiayanya melaporkannya ke pihak kepolisian setempat.

Tidak diketahui pasti, apa kesalahan siswa yang bernama Safaruddin (15) alias Safar, Abdul Hafiz (15) alias Talip, dan Galang (15) pada Kamis (29/8) dipanggil kepala sekolah. Menurut keterangan Talip dan Galang disuruh masuk kantor dan telinganya dicubit. Kemudian ditarik masuk ke ruang guru dan kepalanya di benturkan ketembok.

Bahkan Hafiz yang dibanting sempat terjatuh dan pingsan. Ketika terjatuh di lantai tangan Hafiz diinjak. Untungnya, kepala desa yang tinggal tidak jauh dari sekolah membawa korbab ke Pustu Rejang dan selanjutnya ke RS Bungin.

Salah satu orang tua siswa, Ammang menilai cara kepala sekolah itu keterlaluan menghukum siswanya. Selaku orang tua siswa tidak terima perlakuan dan melaporkannya ke kepolisian.
“Ini sering terjadi di sekolah itu bahkan ada siswa yang berhenti sekolah namun orang tua siswa takut mengadukannya ke polisi. Jika ini tidak dilaporkan maka bisa terulang lagi”, kata Ammang.

Keterangan yang diperoleh salah seorang guru bahwa siswa sering bolos dan alpa. Ketika kejadian tak seorangpun guru yang melihat karena apel. Mereka ada di lapang semua dan pemukulannya terjadi di dalam kantor.

Kapolsek Lembang Akp Mukhsin, SH, kepada Cyberpare, Kamis (4/9) membenarkan adanya laporan orang tua dari Hafiz dan pelakunya sudah ditahan Sabtu (31/8) lalu. Sejauh ini sudah beberapa saksi korban telah dimintai keterangannya. “Tinggal menunggu keterangan dari pelaku dan hasil visum”, ungkap Mukhsin. (Abd. Azis).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *