oleh

Disporapar Latih 40 Pemandu Wisata di Parepare

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare melatih 40 pemandu wisata yang akan bertugas melayani wisatawan yang berkunjung.

Pelatihan pemandu wisata dibuka Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, dihadiri Ketua DPRD Parepare, Kadis Disporapar dan jajaran pemerintahan lainnya, di Hotel Bukit Kenari, Rabu (6/11/2019).

Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pelatihan pemandu wisata alam (snorkling) digelar sejak 6 November hingga 8 November 2019.

“Kita gelar pelatihan selama tiga hari, baik materi maupun praktek. Sekitar 40 peserta yang mengikuti pelatihan pemandu wisata,” ujarnya.

“Kita harap, pelatihan ini melahirkan kualitas pelayanan terhadap wisatawan meningkat, sehingga memberikan kenyamanan bagi wisatawan selama menikmati sektor wisata di Kota Parepare,” katanya.

Sementara, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, pemandu wisata merupakan roh bagi sektor wisata di bidang jasa. Secara kondisional, Parepare membutuhkan SDM yang mampu menjual dan mengembangkan sektor wisata yang dimiliki.

“Karena itu pemandu wisata mesti memahami bagaimana cara mendatangkan dan membuat nyaman wisatawan, dengan memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Taufan mengimbau, agar pemandu wisata nantinya memiliki kualitas, semangat dan kemampuan serta menjadi garda terdepan dalam menjual sektor wisata dan ikon Kota Parepare.

“Parepare memiliki identitas sebagai kota ulama, santri dan kota BJ Habibie. Ditambah memiliki objek wisata bukit dan teluk yang indah. Pemandu wisata mesti memahami hal ini, agar mampu menjual wisata daerahnya. Kenyamanan seorang wisatawan, ada pada pemandunya,” tandas Walikota bergelar doktor hukum itu. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *