oleh

Pembukaan Porkot I Parepare Dirancang Malam, Disporapar Support KONI

CYBERPARE.COM,PAREPARE, — Pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Parepare yang pertama dirancang malam hari. Itu agar tampil beda dan lebih semarak.

Rancangan ini terungkap dari hasil pertemuan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Parman Farid dengan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, Jumat, 8 November 2019.

“Kalau mau lebih semarak ya malam hari. Ada videotron, pencahayaan di Lapangan Andi Makkasau juga mendukung,” ungkap Hamka, sapaan akrab Amarun Agung Hamka.

Hamka mengaku siap mensupport KONI Parepare untuk mensukseskan Porkot I. Bahkan Hamka mendorong KONI secepatnya audiens dengan Wali Kota Parepare, untuk memfinalkan jadwal pembukaan Porkot.

“Kalau bisa hari Senin, setelah coffee morning, KONI audiens dengan Wali Kota. Saya siap dampingi,” kata Hamka.

Ketua KONI Parman Farid menyambut positif. “Bagus juga usulan Pak Kadis, pembukaan Porkot malam hari. Insya Allah itu menjadi masukan positif bagi KONI. Hari Senin, kami audiens dengan Wali Kota,” kata Parman.

Parman mengemukakan, persiapan Porkot sudah 90 persen, tinggal menunggu kepastian hari H pembukaan oleh Wali Kota. Jadwal awal pembukaan Porkot 10 November 2019, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.

“Jadwal pembukaan hampir dipastikan bergeser. Tapi kita tetap optimis Porkot akan sukses,” jamin Parman.

Porkot sudah pada tahapan technical meeting oleh setiap cabang olahraga (Cabor). Ada 14 Cabor yang dilombakan di Porkot, dengan jumlah peserta 500 orang lebih terbagi dalam 54 kontingen. Peserta didominasi oleh siswa dari sekolah SD, SMP, SMA, SMK se-Parepare.

“Jadi keharusan setiap peserta mengikuti defile saat pembukaan Porkot. Jika tidak ikut defile, dianggap bukan peserta Porkot,” tandas Parman. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *