oleh

Nurussamawati Peringati Maulid Nabi Muhammad

CYBERPARE.COM. PAREPARE. Jamah dan segenap pegawai sara serta pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Nurussamawati memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis malam (21/11) dengan pembawa hikma maulid Ustadz Budiman Sulaeman, S.Ag, M.Hi

Peringatan maulid nabi berlangsung sederhana dan penuh hikmad diwarnai dengan Barzanji. Dimana lantunan irama
barzanji itu berisi doa-doa, puji-pujian dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad SAW.

Dengan memetik isi barzanji itu, Budiman Suleman menyebutkan semua cerita riwayat nabi itu ditulis dan dicatat oleh sahabat-sahabat nabi. Hal inilah jadi suri tauladan bagi kita semua sebagai umatnya.

Terlalu banyak contoh yang diperlihatkan oleh nabi dalam kehidupan sehari-harinya yang kemudian dicatat para sahabatnya. Sebab nabi itu tidak membawa buku namun semua tingkah laku maupun ditulis para sahabatnya.

Nabi Muhammad itu adalah manusia Tawadu yang menerima apa adanya dan tidak suka menyombongkan diri. Sebagai contoh yang diceritakan Ustadz Budiman bahwa nabi tahu menempatkan diri. “Beliau tidak langsung duduk di depan meski sebenarnya dia berhak duduk dijejeran barisan depan kalau tidak dipersilahkan”, ujar Budiman yang menggambar begitu Tawadunya sosok nabi.

Walikota Parepare H. Taufan Pawe yang tak sempat hadir diwakili Kepala Inspektorat H. Husni Syam yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nurussamawati. Dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kota Parepare yang berkarakter tetaplah menjunjung nilai-nilai religius. “Pemerintah memperhatikan kesejahteraan pegawai sara dengan memberi insentif”, kata Husni Syam.

Turut dihadir pada peringatan maulid itu, Imam Masjid Nurussamawati Drs. H. Ali Wewang, Ustazah Hj. Andi Fatima bersama rombongan Majelis Taklim Parepare, dan tokoh-tokoh masyarakat di Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat. (takdir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed