oleh

Pemuda Anak Lorong Muhammadiyah (Lormu) Gagas “Jumat Berbagi” Berkah kepada Jamaah Masjid Al Istiqamah

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Hari jumat adalah hari yang memiliki banyak keutamaan dan penuh keberkahan. Pada setiap hari Jumat, Muslim dan Muslimah berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti melaksanakan salat, salawat, mengaji, dzikir, memperbanyak doa hingga melakukan berbagai kebaikan lainnya.

Sebagian orang mempercayakan hari Jumat merupakan hari baik untuk melakukan kebaikan. Kini Jumat berkah tidak lagi sebatas istilah. Seperti yang dilakukan para pemuda di jalan Muhammadiyah, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, dengan mengadakan kegiatan Jumat Berkah 10 ribu.

“Setiap Jumat, kami menyumbang Rp 10 ribu atau sukarela, dari hasil dana yang kita kumpulkan ini kami suguhkan para jemaah Jumat di Masjid Al Itiqamah, ini dengan es buah gratis. Ini kami lakukan karena rasa peduli kami kepada sesama manusia,” kata Jasmin, selaku Kordinator Jumat Berkah

Ia juga mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga pekan dan dilakukan pada setiap hari Jumat. Dia pun berharap kegiatan tersebut bisa berjalan lancar.

‚ÄúSetiap Jumat, kami menyumbang dengan sukarela. Ini kami lakukan karena rasa peduli kami kepada sesama manusia, semoga rasa peduli kami terhadap sesama manusia semakin meningkat dan menginspirasi banyak orang. Semoga ke depannya masyarakat di sini banyak yang terketuk hatinya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,”harap pria yang akrab disapa Ramli

Dia menambahkan, kebersamaan bisa dilihat saat jamaah menikmati es buah yang telah dia suguhkan pada kegiatan Jumat Berkah. Para jemaah Jumat berbaur di halaman terbuka depan Masjid Al Istiqamah. (uk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *