oleh

Bupati Nunukan Hadiri Peresmian Lapas Agrowisata dan Edukasi Lapas Kelas llB Nunukan

CYBERPARE.COM, NUNUKAN — Jenderal Permasyarakatan Dr. Sri Pucuh Budi Utami, BC.IP, M.SI. meresmikan Lapas Agrowisata dan Edukasi lapas kelas ll B Nunukan.

Dikatakan Dr. Sri Pucuh Budi Utami, BC.IP, M.SI. lahan ini diberikan oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dan dikelola oleh lapas Nunukan sehingga ia memberikan apresiasi hal itu.

“Di dalam resolusi pemasyarakatan itu ada terget yang harus diselesaikan oleh jajaran, sedang kan lapas Nunukan sudah mengambil kesempatan pertama untuk bisa merealisasikan salah satunya penerimaan negara bukan pajak,” kata Budi Utami.

Sedangkan Project sudah ada di beberapa tempat namun ini hanya menguatkan saja, dengan keputusan Dirjen, di tahun 2020 ini akan menanam ketahanan pangan dengan luas lahan 100 hektare (Ha) seluruh Indonesia. Penerimaan negara bukan pajak minimal Rp. 7 miliar.

“Yang mendapatkan pelatihan kemandirian bersertifikat mendapatkan sertifikasi dari lembaga yang terakreditasi itu Sebanyak 38000 orang, hal-hal yang seperti itu sudah ditindaklanjuti di sini, sedangkan di Nunukan hanya ada satu paket sepertinya kurang, dan akan kami prioritaskan nantinya,”. Jelasnya.

Sementara itu Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan, seperti standarisasi yang di berikan oleh pelayanan publik seperti Ombusman itu kita tidak lanjuti dipemerintah daerah kita harus membuat standar perpub untuk kita terapkan di seluruh kantor dinas misalnya baik swasta termasuk lapas.

“baru saya berikan lansung nanti mereka juga berinisiatif untuk menerapkan itu jadi muda-mudahan itu bisa kita wujudkan agar bagaimana pelayanan publik kita suda berdasarkan SOP yang ada standar jadi uda nga sembarang lagi dalam melayani,” ujarnya Asmin Laura

Ia juga menambahkan, ini baru dilingkup pemerintahan termasuk instansi pertikalnya baru lapas kemudian kita pelan-pelan kita lakukan komonikasi di istansi-istansi lainnya,

“Tadi yang di serahkan itu berupa lahan 10 hektar kemudain ada tambahan bangunnan lapas kita berikan ada 6 item kira-kira totalnya mencapai 5,7 miliar di luar dari pada lahan yang ada.” jelasnya Bupati Nunukan. (Anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed