oleh

Dandim 1405 Mlts Datangi Lokasi Jebolnya Jembatan di Bojo, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

-BERITA, Daerah-66 views

CYBERPARE.COM, BARRU — Komandan Kodim 1405 Mallusetasi langsung mendatangi serta mengecek langsung jebolnya Jembatan yang berada di Bojo 2, Kelurahan Bojo Baru, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, yang terjadi pada Kamis, 13/2/2020 malam kemarin, sekira pukul 22.15 wita.

Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar tiba di lokasi kejadian sekira pukul 22.25 wita yang didampingi Ws. Danramil 1405-05, Lettu Czi Zainuddin.

Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar menjelaskan kronologis jebolnya Jembatan yang membuat truk pengangkut pupuk ikut terperosok. Jumat, 14/2/2020

“Mobil truk terontong berangkat dari Makassar dengan memuat pupuk ZA kurang lebih 30 ton menuju Belopa, Kabupaten Luwu. Tiba-tiba Jembatan Bojo Baru ambruk, sehingga mobil terontong yang dikemudikan oleh Muh Fikran ikut terperosok ke bawa jembatan. Pupuk yang di muat basah sebanyak 600 sak,” jelasnya

Tak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan juta kata dia, sementara pupuk ZA yang diangkut mobil terontong tersebut telah di evakuasi ketempat yg kering di bawa Jembatan.

“Tak ada korban jiwa namun korban material yang mengalami rusak berat. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 30 juta,” terang Ali Syahputra

Selanjutnya Dandim 1405 Mallusetasi bersama Kapolres Barru melihat kondisi Sopir truk di salah satu warung kopi yang tak jauh dari tempat kejadian.

Menurut informasi, Jembatan Bojo ini dibangun pada tahun 1994, hingga sekarang tak pernah dilakukan perbaikan. Kemudian selanjutnya, Dandim 1405 Mallusetasi akan berkoordinasi dengan instansi terkait. (uk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed