oleh

Dua Kasus Pembunuhan Dalam Sehari Berhasil Diungkap Polsek Soreang Dalam Hitungan Jam

-BERITA, HUKUM, PAREPARE-5.238 views

CYBERPARE.COM, PAREPARE — Kepolisian Sektor (Polsek) Soreang Polres Parepare berhasil mengungkap 2 kasus pembunuhan pada Kamis 16/4/2020 kemarin, yang terjadi wilayah hukum Polsek Soreang.

Dari sepak terjang Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Soreang, para pelaku dari dua kasus pembunuhan berhasil diringkus hanya dalam hitungan jam.

Seperti yang terjadi pada siang kemarin, 4 terduga pelaku yang merupakan ayah dan 3 orang anak yang berhasil diamankan.

4 terduga pelaku yang diamankan, setelah mengeroyok seorang warga Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, menggunakan besi dan tombak hingga tewas.

Kemudian kasus penganiayaan terjadi pada Kamis 16/4/2020 malam kemarin di jalan Sibali, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, mengakibatkan korbannya tewas.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Kapolsek Soreang yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Soreang, beserta anggota Reskrim, Intel dan Sabhara Polsek Soreang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Soreang, AKP Murwanto mengungkapkan,
kronologis kejadian, yang mana pelaku merupakan adik kandung korban.

“Saat itu, pelaku Iskandar Alias Anda (40) yang pulang ke rumah kemudian bertemu dengan korban Hamzah Alias Anca (48), yang saat itu sedang marah-marah, sambil mengancam pelaku menggunakan parang, namun pelaku tidak memperdulikannya. Setelah korban melaksanakan Shalat, saat itu korban mengetuk pintu kamar pelaku sambil memegang parang, kemudian saat itu pelaku langsung mengambil pipa besi yang berada di dalam kamar pelaku, kemudian memukul korban hingga tidak sadarkan diri. Saat pelaku bersimbah darah, pelaku saat itu langsung meninggalkan rumah, kemudian menyampaikan kepada orang sekitar dan pihak keluarga bahwa korban sudah tidak berdaya,” ungkapnya, Jumat 16/4/2020.

Setelah dilakukan pengejaran terhadap pelaku, hanya butuh waktu 2 jam, Tim Reskrim Polsek Soreang, Intel, Sabhara Polsek Soreang, bersama dengan Resmob Polres Parepare berhasil mengamankan pelaku di jalan Takkalao, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, yang bersembunyi di belakang rumah warga.

“Pelaku beserta barang bukti berupa 1 buah pipa besi dan 1 bilah parang telah diserahkan ke piket Reskrim Polres Parepare,” terang Kapolsek Soreang, AKP Murwanto.

Dari informasi keluarga korban, korban meninggal setelah mendapat perawatan di RSUD Andi Makkasau Parepare. UK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed