oleh

Iskandar Nusu Terpilih Ketua IPSI Secara Aklamasi

CYBERPARE.COM,PAREPARE, —Iskandar Nusu ketua terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) ke VI Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) kota Parepare yang diselenggarakan di Aula Komimfo kota Parepare, Sabtu (04/07/2020) pagi.

Pasalnya, dari tujuh calon sebelumnya, hanya satu yang mengembalikan formulir sesuai tahapan pendaftaran sampai proses pemilihan.

Sekretaris panitia Muskot VI IPSI Parepare, Alan mengatakan diantara tujuh kandidat yang berminat maju calon ketua IPSI yang mengembalikan formulir, hanya Iskandar Nusu dari perguruan tapak suci.

Steering comette Muskot Edhar Abdullah mengatakan, maka sesuai mekanisme pemilihan Iskandar Nusu yang merupakan calon tunggal otomatis terpilih sebagai ketua IPSI periode 2020-2024.

“Karena aklamasi maka, ketua terpilih juga sebagai formatur tunggal yang akan menyusun kepengurusan IPSI,” ujar Edhar Abdullah.

Hal ini dibenarkan oleh tim pengarah muskot H Bahtiar Syarifuddin jika Iskandar Nusu merupakan calon tunggal.

Ketua Koni Dr Parman Farid saat membuka Muskot berharap, “siapapun ketua terpilih nantinya dapat membangkitkan kembali spirit organisasi IPSI dan memacu lahirnya atlet atlet berprestasi,” ujar Dr Parman Farid.

Ketua IPSI terpilih Iskandar Nusu berkomitmen akan segera menyusun kepengurusan dan program kerja IPSI selama empat tahun ke depan.

Namun untuk membesarkan dan melahirkan atlet atlet berprestasi tingkat kota, provinsi, maupun tingkat nasional, IPSI kota Parepare yang sudah dua tahun vakum selama ini, perlu dukungan dan kerjasama dari semua perguruan di tubuh IPSI kota Parepare.

Sementara itu jalannya Muskot IPSI pagi tadi dipantau langsung oleh pengprov IPSI Sulsel agar berlangsung sesingkat mungkin untuk tidak berkumpul lama demi mencegah virus Covid-19. (Jamal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed