oleh

Kursus Pelatih Lisensi D : Askot PSSI Parepare Datangkan Instruktur FIFA

CYBERPARE.COM, PAREPARE —Kursus pelatih lisensi D dilaksanakan oleh Asosiasi Kota PSSI kota Parepare mendatangkan instruktur FIFA Marwal Iskandar, sejak, Senin 26 s/d 31 Oktober 2020.

Ato, sapaan akrab Rahmat Syamsu Alam ketua, didampingi sekretaris Edhar Abdullah Askot PSSI kota Parepare yang ditemui disela-sela pelatihan lapangan sepakbola, Jumat (30/10/2020) mengatakan, pelatihan pelatih diikuti 30 peserta se_kota Parepare dengan materi teori di hotel Edotel dan praktek di lapangan Andi Makkasau.

“Sengaja kita datangkan instruktur FIFA untuk mendapatkan output pelatih profesional berlisensi D nantinya,” pungkas Ato.

Lanjut Ato, jika Marwal Iskandar malang melintang dalam dunia persepakbolaan di Indonesia.

Marwal Iskandar putra kelahiran kabupaten Palopo ini memulai debutnya sebagai pemain gelandang di club-club papan atas seperti PSM Makassar, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Persema Malang.

Ato menambahkan, jika sertifikat instruktur FIFA yang disandang Marwal Iskandar tidak mudah untuk mendapatkannya.
Marwal Iskandar adalah bagian dari sekian orang yang ditunjuk PSSI pusat mengikuti berbagai kursus atau pelatihan di berbagai negara Asia dan Eropa, seperti Jerman, dan Belanda, katanya.

Olehnya, segudang ilmu dan pengalaman persepakbolaan yang dimiliki Marwal Iskandar yang saat ini juga sebagai direktur teknik Persikabo Bogor, diharapkan dapat diserap, ditransfer dan tidak disia-siakan oleh 30 peserta kursus pelatih, harap Ato.

“Kedepan setelah peserta kursus mengantongi Lisensi D, diharapkan dapat memajukan Sekolah Persepakbolaan (SSB) dan Club-club yang ada di kota Parepare”, tandas Ato.

Pelatih berlisensi D nantinya, juga berpeluang dimanfaatkan oleh kapubaten/kota yang membutuhkannya, imbuhnya. (Jamal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed