oleh

Februari 2021, PSM Mulai Jajaki Latihan di Stadion GBH Parepare

CYBERPARE.COM,PAREPARE ,– Tim elite sepak bola nasional PSM Makassar makin menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, sebagai markas atau homebase.

Bahkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam pertemuan terakhir dengan Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam menyatakan, PSM sudah mulai akan mengangkut peralatan dan berlatih di Stadion GBH Parepare pada Februari 2021.

“Pak Appi (Munafri Arifuddin) sangat serius menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai homebase PSM. Bahkan bulan Februari (2021) kata dia, peralatan PSM sudah diangkut ke Parepare, dan mulai berlatih di Parepare,” ungkap Ketua Askot PSSI Parepare Rahmat Sjamsu Alam di DPRD Parepare, Kamis, 5 November 2020.

Pemkot Parepare pun, kata Rahmat, serius menyambut PSM. Buktinya, pada 2020, Pemkot Parepare menganggarkan Rp1,5 miliar untuk pembenahan Stadion GBH.

“Tahun 2021 juga ada, rencana dari DID. Sekitar Rp2,5 miliar dianggarkan untuk pembenahan bagian luar stadion. Dan Rp700 juta hingga Rp1 miliar untuk pembenahan dalam stadion. Yang terpenting itu pengadaan bangku cadangan. Saya pikir akan cepat, karena hanya pengadaan,” terang Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe menyambut baik PSM Makassar menjadikan Stadion GBH sebagai markas pada perhelatan kompetisi Liga Indonesia (Liga 1) tahun depan.

“Kita mendukung dan kita respons baik rencana itu. Sudah kita benahi stadion. Di APBD pokok 2020 kita anggarkan Rp1,5 miliar,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengungkapkan, anggaran Rp1,5 miliar itu difokuskan pada pembenahan fasilitas seperti ruang ganti pemain, toilet, pintu masuk pemain, ruang wasit, tempat duduk VIP single seat, dan musala.

“Ada beberapa fasilitas pendukung di stadion yang kami benahi. Kita sudah anggarkan dengan harapan stadion kita sesuai standar Liga 1, bertaraf nasional,” harap Taufan Pawe.

Saat ini Stadion GBH sudah bisa menggelar pertandingan malam hari, karena dukungan fasilitas penerangan yang memadai. Sebagai uji coba jelang digunakan PSM, Stadion GBH akan ditempati perhelatan ajang turnamen sepak bola Walikota Cup 2020 pada November 2020. (Cp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed