oleh

RSA Polling Tertinggi Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare

CYBER PARE.COM, PAREPARE – Seandainya pemilihan Walikota dan Walikota Parepare dilaksanakan awal tahun 2021 ini, sosok Rahmat Sjamsu Alam yang disapa RSA sudah bisa dipastikan dia sebagai pemenangnya dan terpilih.

Terbukti, dari survey untuk mengetahui kekuatan suara pada Pilkada Parepare nantinya yang dilaksanakan PollingKita.Com dari 2 hingga 6 Januari 2021, RSA memperoleh suara terbanyak. Semula di awal polling, RSA hanya berada pada urutan ke-6. Tetapi, jelang penutupan hingga penutupan, dia menyodok dengan raih suara terbanyak dan peringkat pertama dengan total 402 suara.

Urutan kedua diraih H. Syamsul Latanro dengan selisih dua suara dengan putra mantan Walikota Pare H. Sjamsu Alam itu. Pengusaha pelayaran yang populer dengan nama HSL ini meraih 400 suara.

Sementara mantan Wakil Walikota Parepare H. Andi Faisal A. Sapada menempati urutan ketiga. Pesaing Pilkada Parepare 2018 lalu itu, Andi Faisal yang dikenal dengan FAS ini meraih suara 197 suara dukungan.

Kejutan lain datang dari kaum perempuan, nama Fersi Asnita menempati urutan ke 4 dengan 179 dukungan suara. Sosok wanita isteri Abang Sattung ini justru mengalahkan Hj. Erna Rasyid Taufan di urutan 6 dan mengalahkan H. Tasming Hamid serta Kaharuddin Kadir.

Fersi Asnita, saat dihubungi media ini terkait Polling Kita.com mengatakan dilihat dari keduanya Rahmat Sjamsu Alam dan Samasul Latanro, kami melihat Rahmat kemungkinan besar berpeluang sosok figur yang dikenal bermasyarakat baik dari kalangan muda maupun orang tua,”Ujarnya

Sedang Rahmat Sjamsu Alam atau biasa disapa RSA yang juga putra walikota Parepare itu dan menjabat wakil ketua DPRD dan ketua Harian Hikma Parepare saat dihubungi mengatakan, bahwa Polling ini tidak menjadi ukura Oleh karena kita tidak tahu metodologinya dan apakah lembaga ini resmi atau tidak. Tetapi, ini cukup menjadi pemetaan dan memberi motivasi. “Olehnya itu saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi dan dukungan yang luar biasa ini”, ujarnya ketika dihubungi lewat telepon, Rabu (6/1/2021). (takdir abduh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed