oleh

Unggul pada Kontestasi Pilkada 2020, Suardi – Aska Mappe Ditetapkan Bupati Terpilih oleh KPU Barru

-POLITIK-89 views

CYBERPARE.COM, BARRU – Pasangan calon Bupati Barru Suardi Saleh – Aska Mappe ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru sebagai pemenang Pilkada 2020.

Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru terpilih pada kontestasi Pilkada Barru ini ditetapkan pada rapat pleno terbuka, yang dilangsungkan di Al Gazali Barru, Kabupaten Barru, Jumat (19/2/2021).

Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas, mengatakan, penetapan tersebut berdasarkan hasil keputusan MK, dimana gugatan yang diajukan rivalnya ditolak.

“Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi yang sudah dilakukan pada rapat pleno sebelumnya,” katanya.

Kata dia, salinan keputusan tersebut telah disampaikan kepada DPRD Barru, nantinya DPRD akan menindaklanjuti untuk ke Gubernur.

“Dari Gubernur akan disampaikan kepada Mendagri berkaitan dengan pelaksanaan pelantikannya,” jelas Syarifuddin.

Rapat pleno penetapan Paslon 02 pada Pilkada Barru ini, dihadiri Bawaslu Barru, Pasangan Calon nomor 02, serta sejumlah ketua partai politik pengusung.

Berdasarkan data rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada pasangan Suardi – Aska, unggul dengan perolehan sebanyak 46.30 % suara.

Pasangan nomor urut 03, Malkan Amin – Andi Salahuddin Rum, memperoleh 33.94 % suara. Sementara pasangan nomor urut 01, Mudassir Hasri Gani – Aksa Kasim dengan perolehan 19.76 % suara. (AU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed