oleh

Simak ! Tips Jaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi ala Instruktur Zumba Z BM Crew

CYBERPARE.COM, PAREPARE – Di masa pendemi Covid-19, kebutuhan menjaga kebugaran justru semakin penting, terlebih lagi orang cenderung lebih banyak diam di rumah.

Untuk itu, di masa new normal ini sudah saatnya meningkatkan latih fisik menjaga kebugaran. Menjaga kebugaran tubuh sangat penting di masa pandemi Covid-19. Selain menjaga kebugaran, olahraga bermanfaat guna menjaga penuaan sel pada tubuh dan peningkatan imun.

Kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari secara maksimal membutuhkan daya tahan, fleksibilitas, dan kekuatan. Salah satunya rutin berolahraga kardio seperti zumba, Rabu (17/3/2021).

Zumba merupakan olaraga kardio yang menggabungkan gerakan intensitas rendah dan tinggi yang bisa meningkatkan detak jantung. Selain itu, zumba dapat meningkatkan daya tahan kardio dengan gerakan menyenangkan seperti berdansa.

Saat ditemui Instruktur Z BM Crew, Baim memberikan tips menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi ini. Dia menjelaskan, kelas zumba menyediakan pembakaran kalori yang besar melalui aktivitas aerobik yang dilakukan dengan mempertimbangkan gerakan interval.

“Tari Salsa dan gerakan kebugaran juga masuk dalam tarian zumba, jadi jangan heran jika anda beralih dari ketukan merengue yang cepat ke set push-up yang panjang dan lambat, atau melakukan beberapa set squat diikuti dengan lompatan plyometrik. Rata-rata orang akan membakar sekitar 600 hingga 1.000 kalori di kelas Zumba,” jelas pria kelahiran Takalar 1989 itu kepada Cyberpare.com.

Menurut pria yang sudah memiliki ratusan member ini mengatakan, selain memiliki manfaat kesehatan jantung, zumba juga membuat seluruh tubuh berolahraga.

“Mulai dari putaran kepala dan bahu yang melonggarkan leher dan menghangatkan tubuh bagian atas, hingga gerak kaki yang memperkuat dan meregangkan betis dan pergelangan kaki, metode kebugaran ini menyentuh hampir setiap otot dan sendi,” ujar Baim.

Dia sudah bergelut di dunia senam sejak 2014, kata dia zumba sangat menyenangkan sehingga benar-benar ingin terus melakukannya lagi. Selain itu zumba akan mengubah gagasan tentang olahraga. Karena itu sesuatu yang sangat dinantikan oleh setiap orang, khususnya bagi pecinta senam. Selain itu juga membuat rutinitas yang sehat.

“Berkat semua tarian yang dibutuhkan dalam olahraga zumba, anda bisa memperbaiki postur tubuh, memiliki koordinasi yang lebih baik sehingga merasa nyaman dengan diri sendiri,” beber Baim.

Lebih lanjut Baim menuturkan, di kelas Zumba kita dapat bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang yang menarik dan menyenangkan.

“Dengan mengikuti kelas zumba, anda akan bersosialisasi serta mendapatkan banyak teman baru di antara teman sekelas Zumba Anda,” tuturnya.

Ia memiliki jadwal mengajar zumba setiap harinya di Alex Gym, Jalan Muh Arsyad, Kota Parepare. Dia mengaku bahwa dirinya sangat menyukai olahraga sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Akhirnya jatuh cinta dengan zumba.

“Awalnya saya hanya Gym, di tahun 2014 saya mulai bergelut di dunia senam, yang setiap harinya dilaksanakan di Pantai Losari Makassar. Awalnya karena suka olahraga, terus nyobain. Malah jadi keterusan dan jatuh cinta sama zumba sampai saat ini,” pungkas Baim. (AU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed