Akhir Pekan, Pengunjung Patung Yesus Buntu Burake Padat 

IMG 20180414 WA0093 735x400 - Akhir Pekan, Pengunjung Patung Yesus Buntu Burake Padat 

MAKALE, Cyberpare.com —  Libur panjang, warga mulai memadati objek wisata Patung Yesus Kristus yang berdiri tegak kokoh nan Agung di Kelurahan Buntu Burake, Makale Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu Siang (14/4/2018).

Untuk sampai di atas bukit Burake tempat berdirinya patung Yesus Kristus, pengunjung dapat melewati tangga naik setelah sampai di puncak bukit Burake. Pengunjung dapat menikmati indahnya panorama alam Toraja dan memandangi lebih dekat patung Yesus Kristus.

Di area ini berbagai spot wisata baru yang membuat pengunjung tertarik untuk melakukan aktivitas wisata, seperti adanya taman dengan nuansa perbukitan dan alam lainnya.

“Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, tahun ini sejumlah area  dibuat indah dengan berbagai spot wisata yang cukup menarik, sehingga kami lebih betah melakukan kunjungan wisata. Kami memilih tempat ini bersama keluarga karena begitu banyak spot spot wisata yang baru, sekarang ini woow luar biasa,” kata Albertinus.

Di lokasi wisata, pihak pengelola  menyediakan tempat tempat istirahat seperti Gasebo, Pondok pondok warga, dan tempat istirahat lainnya, termasuk warung makan yang menyediakan berbagai menu dengan harga yang terjangkau.

Usai berwisata religius, dengan memgunjungi Patung Yesus, pengunjung bisa pulang membawa cenderamata khas Tana Toraja, seperti kalung, Manik manik, Sarung tenun khas Toraja, tas dengan corak toraja, dan berbagai cindera mata lainnya, namun saat pulang mesti berhati hati karena jalan yang dilalui berkelok kelok yang merupakan ciri khas alam tana Toraja, inipun bisa menambah adrenalin.

Luther Barrung,  pengelola kawasan wisata Yayasan Buntu Burake mengatakan, Patung Yesus Kristus memiliki kelebihan dari patung Kristus di Rio DeJaneiro Brasil, yakni di Toraja memiliki tinggi 40 meter dan berdiri diatas ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut, sementara di Brasil hanya 37 meter. Kawasan wisata religi Buntu Burake dengan ikon patung Yesus Kristus, dibangun atas dasar sejarah yang melekat.

“ Buntu Burake ini, dulunya adalah merupakan tempat dimana pertama tamanya Injil masuk di Toraja, sehingga dibangunlah disini. Sekarang ini Patung Yesus Kristus menjadi icon pariwisata di Toraja,” katanya.

Bagi pengunjung yang masuk di kawasan ini, harus tercatat dan membayar retribusi sebesar Rp.21.000, per orang sudah termasuk biaya ongkos parkir kendaraan.

Kawasan wisata Buntu Burake, jaraknya dari ibukota Makassar ditempuh dengan jarak 321 kilometer, dari kota Makale ditempuh dengan jarak 4 kilometer, untuk sampai di puncak patung Yesus Kristus pengunjung harus menempuh perjalanan satu kilometer dari pintu gerbang.(Amran / Effendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *