Atlit Porda Parepare Berpeluang Tembus 5 Besar 

PAREPARE — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, optimis meraih hasil maksimal di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Sulsel di Pinrang tahun 2018.

Optimisme itu mencuat menyusul capaian positif atlet Parepare di Pra Porda.

Terdata sebanyak 154 atlet Parepare dari beberapa cabang olahraga yang memastikan lolos Porda.

Ketua Umum KONI Parepare Dr Parman Farid mengatakan, hasil 154 atlet Parepare lolos Porda ini membuka asa Parepare menembus lima besar Porda.

“Melihat jumlah atlet yang lolos Porda, kami optimis bisa menembus lima besar seperti yang ditargetkan Pemerintah Kota Parepare kepada KONI,” kata Parman, Rabu, 11 April 2018.

Parman menekankan, untuk mencapai lima besar itu, Parepare harus meraih minimal 35 medali emas di Porda. Ini jauh lebih besar dari capaian peringkat enam di Porda Bantaeng 2014, yakni 19 medali emas.

“Ada beberapa cabang olahraga andalan Parepare, yakni balap sepeda, tinju, balap motor, bulutangkis, catur, taekwondo, karate, kempo, dan lainnya. Kami optimis meraih hasil maksimal dari cabang olahraga itu,” tegas Ketua Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) ini.

Para atlet Parepare ini lolos di 21 cabang olahraga antara lain, atletik, balap sepeda, basket, bulutangkis,
catur, dayung, karate, kempo, renang, senam, sepak takraw, softball, taekwondo, tinju, tenis lapangan,
tenis meja, balap motor, panahan,
menembak, billiar, dan pencak silat.

Wakil Ketua bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Parepare, Rahman Dj SH menambahkan, saat ini para atlet yang lolos Pra Porda itu sementara persiapan TC (training centre) jangka panjang.

“Tadi kami sudah rapatkan dengan para pengurus KONI di Sekretariat KONI tentang persiapan Porda ini. Jadi para atlet yang akan mengikuti TC ini, semua yang berpeluang meraih medali emas di Porda,” kata Rahman. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas