Beras Mahal, Pemerintah Diminta OP

IMG 20180118 WA0018 735x400 - Beras Mahal, Pemerintah Diminta OP

LUWU, Cyberpare.com — Harga Beras kualitas premium dan medium  di Pasar Belopa  Kabupaten Luwu  Sulawesi Selatan  Kamis Pagi (18/1/2018) naik seribu rupiah perkilogram. Kenaikan harga Beras sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir.

Harga Beras kualitas medium sebelumnya dijual 10 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 11 ribu rupiah perkilogram. Pedagang menduga kenaikan terjadi akibat pasokan Beras dari luar daerah di Sulawesi Selatan berkurang, seperti Wajo dan Sidrap.

“Kenaikan karena pasokan kurang dari luar daerah, sementara untuk dari dalam daerah kan memang sangat kurang karena tidak ada penggilingan skala besar,” ujar Djabir.

Kenaikan harga Beras yang relatif tinggi ini, dikeluhkan oleh konsumen yang harus pandai mengatur keuangan dalam rumah tangga agar kebutuhan lainnya dapat terpenuhi.  Warga berharap pemerintah segera menurunkan harga Beras.

“Kalau bisa pemerintah turunkan harga beras sebelum harga naik lagi, dan kami harap ada operasi pasar untuk menekan harga beras saat ini,” harap Rina.(Amran / Effendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *