Cubit Murid, Guru di Wajo Dilapor Polisi

WAJO, Cyberpare.Com –  Malayanti, Guru SMA Negeri 3 Wajo, Sulawesi Selatan dilaporkan ke Polisi hanya karena telah mencubit muridnya, pada 6 November lalu pembelajar kelas kewirausahaan.

Peristiwa itu terjadi, saat Milayanti memberikan Materi dalam kelas. Namun salah seorang terlihat bermain ponsel. Malayanti mengingatkan murid yang bermain ponsel dengan mencubit lengan siswanya. Namu  naas Malayanti dilaporkan ke Polres Wajo.

“Kasus itu sudah kami tangani. Kita telah memanggil kedua belah pihak dan kita telah melakukan jalan mediasi. ” kata Kapolres Wajo, Sulawesi Selatan AKBP Noviana Tursanurohmad, Kamis (30/11/17) melalui telepon selulernya.

Menurut Kapolres Wajo, AKBP Noviana Tursanurohmad  sang Murid berninisal DA, sebelumnya datang melaporakn gurunya.bersama keluarganya. Namun malam tadi, Pihak Kepolisian sudah mendamaikan.

“ Malam tadi sekitar pukul 08.30 wita, anggota  telah melakukan Mediasi kasus dugaan kekerasan seorang Guru terhadap seorang Murid yang ditangani Unit PPA bertempat di ruang Waka Polres Wajo.  “ Kata Noviana Tursanurohmad.

Sementara itu Waka Polres Wajo, Kompol Muhammad Marsuki, mengatakan dalam mediasi itu, pihak Kepolisian Polres Wajo, selain menghadirkan kedua belah pihak yang bertikai, Pihaknya juga menghadirkan Pihak sekolah SMA 3, Komite Sekolah dan Anggota Anggota DPRD Kabupaten Wajo.

“ Dalam mediasi ini, Alhamdulillah kedua belah pihak mau saling memafkan. Dalam mediasi yang berjalan aman dan lancar itu, kita memberikan wejangan kepada Guru dan Murid agar tak lagi terjadi hal serupa di dalam ruang kelas, “ Kata Muhammad Marsuki. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas