Disdikpora Serahkan Bantuan Siswa Kurang Mampu

PASANGKAYU, Cyberpare.com — Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Matra,  menyerahkan pakaian seragam bagi sejumlah Murid, Siswa dan Pelajar dan bantuan Akomodasi bagi Siswa yang kurang mampu.

Penyerahan ini dilakukan di Aula Disdikpora Kab.Matra. mulai dari SD, dan SMP se Kabupaten .Matra. penyerahan Bantuan ini berupa Seragam Sekolah dan Dana Pendidikan Gratis Rp.800.000 bagi Murid SD dan Rp.1.000.000 bagi Pelajar tingkat SMP.

Kepala Dinad Pendidikan, Badaruddin,
mengatakan, Kepala Sekolah harus mempunyai data konkrit bagi siswa yang tidak mampu kedepan, supaya tidak ada lagi yang protes tentang siswa yang tidak mampu tidak dapat bantuan dari Dinas Pendidikan.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi siswa – siswi yang sudah putus sekolah akan dibantu, supaya lanjut kembali bersekolah, ada program kami untuk membantu siswa-siswi yang putus sekolah,dengan bantuan Dana dari Dinas Pendidikan Pasangkayu.

“Kita harapkan setiap Kepala Sekolah memiliki data Kongktit, terkait Jumlah Siswa miskin dan Putus Sekolah, karena kedepan, tidak ada lagi protes terkait hal ini” ungkap Badaruddin.(Tomy / Effendy)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas