Hadapi Pilkada, Kapolres Ajak Warga Bijak Gunakan Medsos 

IMG 20180313 WA0012 735x400 - Hadapi Pilkada, Kapolres Ajak Warga Bijak Gunakan Medsos 

LUWU, Cyberpare.com — Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu tahun 2018, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso SIk, mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Luwu, khususnya di Walmas, agar bijak menggunakan Media Sosial (Medsos).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, di acara tatap muka sekaligus silaturahmi di Walmas, tepatnya di Aula Kantor Kecamatan Walenrang, Selasa, 13 Maret 2018.

“Hindari isu-isu sara, ujaran kebencian dan mengunggah berita yang sifatnya hoax alias bohong  yang semua itu akan memecahbelah kerukunan antar sesama,” paparnya.

Pada kesempatan itupula, Dwi Santoso, mengajak seluruh masyarakat agar tidak terpecah belah gara-gara Pilkada, dan mengajak pihak TNI, Polri dan ASN agar senantiasa Netral.

“Polisi, TNI dan penyelenggaran Pilkada tidak bisa berbuat apa-apa tanpa ada dukungan dari masyarakat mulai tokoh pemuda, perempuan, agama dan adat,” tutur Dwi Santoso.

Bahkan Dwi Santoso, menghimbau kepada para alim ulama termasuk ustadz dan pendeta terutama tokoh agama untuk tidak memasang atribut calon di rumah ibadah (masjid dan gereja).

“Selain rumah ibadah, sekolah maupun gedung pemerintahan dilarang memasang atribut calon,” ujarnya.(Amran / Effendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *