Harga Beras Mahal Bulog Parepare Gelar Operasi Pasar

PAREPARE, Cyberpare.Com – Harga beras di Kota Parepare, Sulawesi Selatan mengalami kenaikan. Untuk menekan kenaikan harga beras Sub Divre Bulog Kota Parepare, Sulawesi Selatan menggelar Operasi Pasar di Pasar Tradisional Lakessi, Kota Parepare.

“ Hari ini kami mulai Operasi pasar, kita menyiapkan beras Medium seharga Rp. 9.000 perkilogram. Hal ini dimaksud untuk menekan kenaikan harga beras di Kota Parepare. “ Kata Wakil Kepala Sub Divre Bulog Stephanus Kurniawan, Selasa (30/01/2018).

Selain melakukan operasi pasar, Pihak Bulog Parepare, juga melakukan pemantau harga beras, dari pantauan Bulog, harga beras di Pasaran beras medium yang dijual Rp. 11. 000 sementara beras Premium Rp. 12.200.

“ Kita juga melakukan Pantauan harga beras, dengan mengunjungi sejumlah pedagang beras di pasar lakessi. Utuk Operasi Pasar ini kita siapakan 3 ton beras Medium, “ Ungkap Stephanus Kurniawan.

Dalam operasi Pasar itu, pihak Bulog juga menempelkan sejumlah harga beras yang ditentuan oleh pihak Bulog di Pedagang. Pihak Bulog juga memberikan beras kepada pedagang untuk dijual dengan harga murah.

“ Kita juga memberikan himbauan melalui Baligho besar,agar warga membeli beras Bulog yang murah dan berkualitas tinggi. Beras operasi pasar itu juga kita berikan kepada pedagang untuk dijual sesuai harga standar Bulog, “ Aku Stephanus Kurniawan. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas