Jangan “Berperang”, Pesan Damai BKMT Sambut Ramadan

Jangan “Berperang”, Pesan Damai BKMT Sambut Ramadan

PAREPARE,Cyberpare.Com  — Menyambut bulan suci Ramadan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare menggelar Jalan Sakinah.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu, 13 Mei 2018 ini, dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan sejumlah pesan religi kepada seluruh masyarakat Parepare

Ketua BKMT Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan yang diikuti seluruh majelis taklim di Kota Parepare tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam menyambut bulan suci dengan suka cita.

Selain itu, tiga pesan religi juga disampaikan untuk menghargai bulan Ramadan yang datang hanya sekali dalam setahun tersebut.

Pertama kata dia, mari menyambut Ramadan dengan penuh suka cita karena belum tentu bertemu Ramadan berikutnya.

“Kedua, pesan Allah SWT dalam Alquran tentang larangan berperang dalam bulan-bulan haram terkhusus di bulan suci Ramadan ini. Termasuk perang di medsos itu sama dengan perang jadi haram bagi kita untuk melakukan buli membuli di medsos atau pembunuhan karakter,” tulis Erna Rasyid Taufan via WhatsApp saat tengah menunaikan ibadah umrah di Mekkah, Minggu, 13 Mei 2018.

“Layaknya tamu maka Ramadan adalah tamu yang mulia maka mari persiapkan jiwa dan raga kita untuk menjalankan ibadah puasa terkhusus persiapan rohani,” paparnya. (*)

https://cyberpare.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170804-WA0159.jpg"

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas