Kapolsek Bastem Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

IMG 20180216 WA0031 735x400 - Kapolsek Bastem Beri Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

LUWU, Cyberpare.Com Sebagai personil kepolisian yang tangguh dalam melaksanakan tugas, tidak mengenal medan dan waktu. Polsek Bastem misalnya, yang letak berada jauh dari ibu kota Kabupaten Luwu yang bisa ditempuh 80 kilometer dengan melalui jalur pegunungan.

Kondisi alam atau medan untuk menjajal wilayah pegunungan Bastem, tak menjadi beban bagi Kapolsek Bastem AKP. Syamsuddin.

Dengan bermodalkan dan berhobi mengendarai motor trail, AKP Syamsuddin setiap hari melakukan patroli di wilayahnya yang meliputi 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bastem, Kecamatan Bastem Utara dan Kecamatan Latimojong. Ketiga kecamatan ini berada di pegunungan atau kaki gunung Latimojong.

Sembari bertugas, dengan melakukan Patroli untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kapolsek Bastem membawa bingkisan berupa sembako untuk warganya yang kurang mampu.

Pada Kamis kemarin (15/2/2018) bersama beberapa anggotanya mengendarai sepeda motor menyusuri lereng-lereng gunung menuju kesalah satu rumah warga Desa Pantilang Kecamatan Bastem Utara, dan menemui Sdr. Bala Iri (48 Tahun) yang dikategorikan sebagai keluarga kurang mampu.

Bala Iri adalah salah satu penderita penyakit Kusta, sehingga rumah tinggalnya agak terpisah dengan penduduk lainya.

Kapolsek Bastem Akp Syamsuddin berdialog dan memberikan beberapa motivasi tentang kondisi kesehatan seraya memberikan semangat, kemudian menyerahkan bingkisan berupa sembako, dengan suara yang lirih Bala Iripun berucap terima kaih atas kunjungan dan bingkisannya sembari berdoa

“semoga Bapak cepat naik pangkat” ternyata Bala Iri cukup pandai untuk berkelakar, sehingga semua tertawa bahagia.

Usai mengunjungi Bala Iri Kapolsek Bastem melanjutkan perjalanan menuju kedaerah lain untuk memantau kondisi Kamtibmas di Kecamatan Bastem dan Kecamatan Latimojong.

AKP Syamsuddin mengatakan bahwa aktivitasnya sudah dilakukan dan menjadi bagian dari hobinya.

“Ini merupakan hobi saya dalam menjalankan tugas negara, hitung hitung ktivitas seperti ini juga menambah kesehatan dan bernilai ibadah,” tuturnya.(amran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *