LazisMu Galang Dana Bantu Kakek Senong

PAREPARE, Cyberpare.com — Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Kota Parepare membuka donasi untuk bedah rumah kakek Senong, warga Kelurahan Bukit Harapan, Kota Parepare.

Kakek Senong yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung ini, hanya ditemani 2 ekor anjing, hewan peliharaannya.

“Kakek Senong tinggal dan makan di sini bersama hewan peliharaannya. Kakek Senong juga saat ini menderita sakit ginjal dan paru-paru. Jadi, dengan keadaannya ini dia butuh obat dan rumah layak huni” ungkap Saiful Amir, Sekretaris Lazizmu Kota Parepare.

Pada saat Lazismu melakukan survei dan wawancara, Kakek Senong berharap dia memiliki rumah yang layak huni.

“Maeloka kasi engka bola wonroi maccinaung, mau moi bola biccu-biccumo (saya ingin memiliki rumah untuk bernaung, meski itu rumah kecil),” terang kakek Senong kepada LazisMu.

Ketua Lazismu Parepare Hj. Erna Rasyid Taufan mengajak para dermawan untuk bersama-sama membantu membedah rumah kakek Senong dan membiayai pengobatannya.

“Jika ada warga yang tergerak hatinya untuk membantu kakek Senong, bisa ditransfer ke rekening infak LazisMu,” pinta Erna Rasyid Taufan.

Para dermawan bisa mentransfer melalui Bank Syariah Mandiri 7181113302, atau layanan jemput donasi melalui Whatshapp (WA) 081 343 695 485.

Diurai pula, saat ini Lazismu sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2,3 juta. Sementara biaya yang dibutuhkan untuk pembedahan rumah dan biaya pengobatan kakek Senong sebesar Rp. 15 juta.

“Mari bersama-sama meringankan beban kakek Senong dengan berpartisipasi dalam membantunya. Semoga bantuan para dermawan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” pintanya. (Chulk / Effendy)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas