Longsor, Polsek Bastem dan TNI Sisir Material

IMG 20180412 WA0019 735x400 - Longsor, Polsek Bastem dan TNI Sisir Material

LUWU , Cyberpare.com — Kerja jajaran Polsek Bastem tidak hanya terfokus pada penanganan tindak pidana. Namun juga ikut peduli terhadap kondisi sosial, khususnya terkait bencana. Seperti yang dilakukan, Rabu kemarin (11/4/18).

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso melalui Kapolsek Bastem, AKP Syamsuddin mengatakan bahwa sekira pukul 08.30, Rabu pagi pihaknya bersama dengan empat personil Polsek Bastem dan anggota Koramil di pimpin oleh pejabat Danramil Bastem, Pelda Amal; Kades Rante Balla, Irfan dan masyarakat Desa Ranteballa, Desa Tabang melakukan pembersihan material longsor di Dusun Minanga Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong. “Pembersihan material longsor itu dilakukan dengan menggunakan alat manual berupa sekop, cangkul dan linggis,” tutur Syamsuddin.

Longsor tersebut, katanya, terjadi pada hari Selasa (10/4/18) dini hari. Guna memperlancar arus lakulintas warga, proses pembersihan berlangsung hingga pukuk 12.00 Wita. “Proses pembersihan material longsor dilaksanakan secara bergotong royong kerjasama TNI, POLRI serta masyarakat dari dua desa yakni Desa Ranteballa dan Desa Tabang. Melalui aksi itu, akses jalan di lokasi longsor sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian materil,” tandas Syamsuddin. (Amran / Effendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *