Menikah, Peserta UNBK SMK di Pinrang Tidak Hadir

PINRANG, Cyberpare.com –Pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang di laksanakan sejak Senin, 2 April lalu, meski berjakan aman dan lancar, Namun pwraertanya berkurang karena ada yang sudah menikah.

Seperti di SMK Negeri  1 Kabupaten Pinrang. Peserta Ujian yang seharusnya 614 Namun hanya diikuti 612 orang siswa.

Pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Pinrang ini juga diikuti 15 Peserta ujian dari SMK Ahmad Dahlan, dari daftar awal 17 Siswa, sehingga  jumlah siswa yang mengikuti UNBK di SMK 1 Pinrang sebanyak 629 Siswa.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Pinrang,  Drs.H.Lasidan.M,si mengatakan,  pelaksanakan UNBK kali ini fasilitas lengkap, dan menggunakan 6 Laboratorium (Ruangan) dan terbagi 6 sesi Terang Lasidan.

Selain UNBK di SMK 1 Pinrang, Pelaksanaan UNBK juga dilakukan di SMKN 2 Pinrang, 491 orang siswa yabg seharusnya mengikuti UNBK, namun yang hadir cuma 478 orang, Dua orang siswanya tidak hadir di karnakan sudah menikah.

Ketidak hadiran sejumlah peserta UNBK juga terjadi dari SMK Kesehatan Nusantara, dari 13 Siswa yang sedianya mengikuti UNBK yang hadir cuma 9 orang dari perkiraan 13 orang namun tidak ada keterangan yang jelas dari pihak SMK Kesehatan Nusantara terkait ketidak hadiran siswanya.

Dari SMK.Kesehatan Nusantara ini, pelaksanaan UNBK nya menunpang di SMKN 2 Pinrang, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pinrang.Syamsuar Spd. M.pd. mengaku tidak menerima laporan dari pihak SMK.Kesehatan Nusantara  terkait sejumlah siswanya yang tidak mengikuti ujian.(Arfandy / Effendy)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas