Pendalaman Visi Misi, FAS Jawab Tuntas Pertanyaan 3 Panelis

MAKASSAR, Cyberpare.Com — Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada dan Asriady Samad (FAS), mengikuti pendalaman visi misi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare di Hotel Gammara Makassar, Senin (7/5/2018).

Pada kesempatan itu, Paslon nomor urut 2 ini menjelaskan kembali sejumlah program unggulannya yang berkaitan dengan bidang yang diangkat, yakni kesejahteraan ekonomi, pelayanan publik, serta bidang perempuan, anak dan disabilitas. Tiga panelis yang hadir, juga mengajukan masing-masing dua pertanyaan ke FAS.

Pertanyaan-pertanyaan kritis tersebut dijawab tuntas oleh Faisal dan Asriady secara bergiliran. Seperti saat panelis menanyakan tentang upaya kongkrit yang akan dilakukan FAS untuk menghadirkan pelayanan publik yang optimal.

“Kita buat standar operasional dan pelayanan (SOP dan SPM) untuk seluruh SKPD. Standar yang terintegrasi dengan e-government. Agar masyarakat mendapatkan pelayanan cepat dan maksimal disemua bidang urusan,” jelas FAS.

Demikian pula saat panelis menanyakan mengenai visi misi FAS dibidang keperumpuanan dan anak. FAS ingin melakukan penguatan lembaga pemberdayaan perempuan yang sudah ada. Sambil memberikan bantuan pemberdayaan untuk keluarga, agar kalangan ibu rumah tangga juga produktif.

Bertindak sebagai panelis, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) Subhan Tjoe, Akademisi UMI dan pengamat ekonomi DR Mursalin, dan Gender advisor dari LP3M Makassar Andi Nina Anggraeni Basira. Meski juga memberi koreksi dalam sanggahannya, namun ketiganya rerata memberikan pujian kepada FAS atas jawaban dan tanggapannya.

Acara itu dihadiri seluruh jajaran komisioner KPU Parepare, 50 orang perwakilan pendukung FAS, udangan komisioner kabupaten/kota, serta perwakilan Forkopimda Parepare. Acara dipandu oleh mantan jurnalis Metro TV Fauziah Erwin. (ardi)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas