Sistem Rujukan RSUD Andi Makkasau Dimaksimalkan 

PAREPARE, CYBERPARE.com — Pihak RSUD. Andi Makkasau Parepare, mengevaluasi Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute) di salah satu ruangan di berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare.

Pelaksana Tugas (Plt) RSUD Andi Makkasau Parepare Renny Anggraeny Sari, mengatakan sejak diterapkan pada 2016, RSUD Andi Makkasau merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang menjadi jejaring Sisrute RS.Wahidin Sudirohusodo.

“Sisrute bahkan saat ini ikut diadopsi Kementerian Kesehatan sebagai program Nasional,” jelasnya.

Renny mengemukakan, Sisrute memiliki manfaat yang cukup banyak dan diklaim sangat berguna bagi masyarakat dan pasien. Sistem layanan itu, jelasnya, menjamin ketersediaan tempat bagi masyarakat pasien di rumah sakit yang akan dituju dan kecepatan dalam persiapan pelayanan.

“Intinya pihak rumah sakit yang menjadi jaringan itu, sudah siap sebelum pasiennya tiba di tempat,” katanya.

Sementara Direktur RS Wahidin Sudirohusodo Khalid Saleh yang memimpin evaluasi Sisrute, menjelaskan evaluasi yang dilakukan untuk melihat secara langsung sudah sejauh mana kinerja sistem rujukan di RSUD Andi Makkasau yang terintegrasi dengan RS Wahiddin Sudirohusodo.

“Sistem ini juga terintegrasi dengan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang ada di Parepare, termasuk Rumah Sakit Fatimah, Rumah Sakit Sumantri dan rumah sakit lainnya dalam wilayah Ajatappareng yang menerima pasien rujukan,”terangnya. (Chulk / Effendy)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas