Universitas Muhammadiyah Kendari Hadiri Kongres FOKKERMAPI

YOGYAKARTA, Cyberpare .com– Universitas Muhammadiyah Kendari mengirim 5 delegasinya untuk menghadiri kongres Nasional Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia yang dilaksanakan selama 6 hari dimulai pada tanggal 19 hingga 25 November 2017 bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Kongres Kali ini mengusung tema ” Penguatan FOKKERMAPI untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing dalam ASEAN Community”.

Menurut Muhammad Resky, tema yang di angkat kali ini sangat relefan dengan kondisi kebangsaan dimana Indonesia terlibat dalam masyarakat ekonomi ASEAN membuat indonesia harus kerja ekstra untuk menyiapkan sumber daya manusia yang memadai sebagai penunjang agar mampu bersaing dengan negara ASEAN lainya.

“untuk mengahadapi persaingan dalam asean comunity yang pertama harus di lakukan oleh pemerintah adalah perbaikan kualitas pendidikan yang kedua berperan aktif untuk mensosialiasikan masyarakat ekonomi asean dan yg terakhir pemerintah harus melakukan pelatihan tenaga kerja agar memiliki skill yang mempuni agar kita tidak menjadi penonton di negara sendiri ” Kata Resky di konfirmasi melalui via telepon, Jumat (23/11-2017)

Dirinya juga menjelaskan, bahwasanya mahasiswa harus menjadi pelopor untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkompoten dan memiliki daya saing.

“Saya berharap agar Sulawesi Tenggara dapat membentuk satu dewan pimpinan daerah (DPD) FOKKERMAPI karena Sultra telah memenuhi persyaratan karena sudah 3 Universitas Sultra yang terlibat dalam FOKKERMAPI, yaitu Universitas Halu Oleo , Universitas Muhammadiyah Kendari dan Universitas Muhammadiyah Buton” Jelasnya, dalam wawancara yang di lakukan memalui via telepon. (*)

Mungkin Anda juga menyukai

Lewat ke baris perkakas